Pebble Smartwatch Review

by -

Apa itu smartwatch?

Kami telah mendengar sebentar tentang gadget kecil ini dan minat yang semakin meningkat yang ditunjukkan banyak orang, tetapi apa itu jam tangan pintar dan apa fungsinya?

Ya, jam tangan pintar terlihat seperti jam tangan biasa tetapi, selain menunjukkan waktu yang tepat, jam tangan ini dilengkapi dengan kemampuan "pintar". Anda harus menghubungkannya ke smartphone atau tablet untuk mengakses fungsi pintar.

Beberapa menyebut mereka add-on untuk gadget yang lebih pintar.

Apa yang bisa dilakukan oleh jam tangan pintar?

Smartwatches hadir dengan berbagai konfigurasi dan aplikasi tetapi fitur yang paling umum adalah kemungkinan untuk membaca email, pesan teks, mengambil gambar, bertindak sebagai GPS dan banyak lagi. ( Catatan: Saat ini, perusahaan Pebble telah menerapkan sekitar 5500 aplikasi untuk jam tangan pintar mereka. )

Untuk mengakses aplikasi perangkat pintar lainnya, jam tangan pintar biasanya terhubung melalui Bluetooth.

Catatan: Beberapa jam tangan pintar mungkin tidak terhubung ke semua ponsel cerdas dan yang lain mungkin kurang kompatibel dengan berbagai sistem operasi (tidak semua kompatibel dengan iOS dan Android).

Mengapa saya membutuhkan jam tangan pintar?

Jika Anda tidak ingin memeriksa ponsel Anda setiap 5 menit dan menyukai gagasan bahwa jam tangan Anda dapat mengingatkan Anda ketika Anda menerima email, teruskan dengan berita penting, periksa feed sosial Anda atau layanan penting lainnya yang mungkin Anda ikuti, maka smartwatch adalah perangkat yang sempurna untuk Anda.

Pada dasarnya Anda akan jauh lebih tidak terganggu daripada ketika Anda memeriksa smartphone, Anda tidak akan terganggu dari pekerjaan Anda dan ketika pemberitahuan penting tiba Anda akan tahu tentang hal itu. Selain semua ini, jam tangan pintar digunakan secara luas untuk aplikasi kebugaran mereka.

Aplikasi seperti RunKeeper akan memonitor detak jantung Anda, menghitung langkah, mengukur tingkat stres Anda dan berapa banyak kalori yang Anda bakar.

Semoga kami berhasil menarik minat Anda, jadi mari kita lihat salah satu jam tangan pintar terbaik dan tidak mahal yang tersedia, Pebble Smartwatch.

Catatan: Pebble SmartWatch lahir berkat kampanye Kickstarter yang sangat sukses yang berhasil mengumpulkan lebih dari 10 juta dolar dalam waktu sekitar lima minggu.

Desain dan Tampilan

Pada pandangan pertama, Pebble Watch tampak seperti jam tangan biasa. Ini memiliki tampilan yang sederhana, namun elegan, tanpa tebal atau berat. Casingnya terbuat dari plastik dan memiliki tali yang nyaman dan kokoh.

Beratnya 38g dan dimensinya 50x32x11mm. Di sisi kanan Anda akan menemukan tombol atas-bawah dan pilih dan di sisi kiri tombol menu tunggal bersama dengan satu set kontak untuk konektor daya magnet.

Pebble Smartwatch tidak rapuh dan mampu menahan suhu antara 14 hingga 140F dan akan berfungsi bahkan jika terendam hingga 160 kaki di dalam air ( ini bagus untuk penjelajah! ).

Layar menampilkan kertas elektronik Sharp Memory LCD 1.26 dalam 144 × 168, berwarna hitam dan putih dan ditutupi oleh lensa plastik yang dapat memantulkan cahaya. Meskipun sudut tampilan tidak 180 derajat penuh, Anda akan dapat melihat notifikasi atau aplikasi layar berjalan lainnya tanpa lampu latar pada siang hari dengan cukup mudah.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, layarnya sedikit rendah tetapi berfungsi dengan baik.

Performa dan Daya Tahan Baterai

Pebble Smartwatch memiliki fitur prosesor ARM Cortex-M3 dan penyimpanan on-chip 512 KB yang dapat mempertahankan beberapa aplikasi dan tampilan jam yang dapat disesuaikan. Selain spesifikasi utama, arloji ini memiliki magnetometer, lampu sekitar, dan akselerometer tiga sumbu.

Aplikasi harus memanfaatkan semua fitur ini dan menciptakan pengalaman pengguna yang hebat.

Berkat tampilan resolusi rendah yang kecil dan baterai 140 mAH, arloji Pebble mampu bertahan hingga 5 hari penggunaan yang luas dan penggunaan sesekali lebih dari seminggu.

Catatan: Jam tangan kerikil tidak memiliki indikator baterai.

Agar tahan air, arloji Pebble dapat diisi daya dengan menghubungkan kabel yang dipesan lebih dahulu ke magnet kecil di sisi arloji.

iOS dan Android

Yang sangat menarik tentang arloji ini adalah ia mendukung platform iOS dan Android.

Setelah mengunduh aplikasi Pebble, pertama-tama kami menguji arloji bersama dengan iPhone. Agak merepotkan untuk membuatnya berjalan, karena iOS sepertinya tidak mencoba membuat manajemen yang baik untuk Pebble tetapi setelah kami mengonfigurasinya dengan benar, arloji bekerja dengan baik di sepanjang iPhone.

Kami dapat mengunduh wajah arloji baru atau mengakses dukungan kontak tetapi sepertinya semuanya terjadi di tingkat iOS (iOS bertindak sebagai pengganti).

Pengalaman Android sangat berbeda. Pengaturan pada platform ini tampaknya lebih pada tempatnya dan aplikasi lebih masuk akal. Dibandingkan dengan iOS, Android tampak lebih terbuka dan dengan lebih banyak aplikasi untuk dipilih.

Pada akhirnya kami dapat melakukan sinkronisasi dengan kedua platform dan kami dapat menerima peringatan email, panggilan pendapatan atau pesan teks dan berkat toko Pebble kami dapat berhasil menyesuaikan tampilan, mengunduh aplikasi keren dan bahkan beberapa permainan (seperti Flappy Bird) tidak peduli apakah itu dibuat di iOS atau Android.

Catatan: Pebble Smartwatch kompatibel dengan iOS 6 atau lebih tinggi dan Android 4.0 atau lebih tinggi.

Sebagai kesimpulan, kita dapat mengatakan bahwa Pebble tidak melakukan kesalahan yang sama dengan yang dilakukan banyak pabrikan saat mencoba membangun jam tangan pintar, mereka tidak mencoba membuat smartphone kecil yang terikat pergelangan tangan. Sebagai gantinya mereka membuat salah satu konfigurasi jam tangan pintar terbaik, dengan menciptakan perangkat yang ringan, sederhana dan mampu yang menempatkan jam tangan pintar dalam daftar salah satu perangkat yang paling dicari saat ini di dunia.

Lihat ulasan lainnya di http://www.mbreviews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *