Uncategorized

 Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkan Smartwatch?

Meskipun smartwatch sudah ada sejak tahun 80-an, mereka telah menerima gelombang daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu alasan terbesar jam tangan pintar semakin populer akhir-akhir ini adalah mungkin karena mereka tidak seperti dulu, dan agak jauh lebih baik daripada ketika pertama kali dikandung. Saat berbelanja untuk jam tangan pintar, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan mengingat banyaknya pilihan yang tersedia, tetapi itu bukan tentang membeli jam tangan pintar, pertanyaan besarnya adalah apakah Anda memerlukannya sama sekali.

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah fakta bahwa jam tangan pintar bekerja dalam kolaborasi dengan ponsel cerdas Anda, yang berarti bahwa meskipun Anda menggunakan perangkat teknologi yang dapat dikenakan di pergelangan tangan Anda, jam tangan pintar hanya akan berfungsi saat terhubung dengan ponsel cerdas Anda yang berada dalam rentang tertentu. Smartwatches dirancang untuk memberi Anda pemberitahuan dasar seperti panggilan, teks, email, dan sebagian besar bahkan memungkinkan Anda membalasnya.

Tetapi kemungkinan Anda menulis atau membaca email atau membaca artikel panjang di smartwatch sangat kecil kemungkinannya. Kecuali tentu saja Anda terjebak dalam situasi yang mengerikan dan satu-satunya peluang untuk bertahan hidup adalah dengan membaca info di layar jam tangan pintar Anda. Namun Anda dapat melakukan tugas-tugas ini di ponsel cerdas Anda, dan menyingkirkan perangkat tambahan yang harus Anda bawa di pergelangan tangan Anda.

Pada catatan yang lebih cerah, ada beberapa situasi di mana jam tangan pintar mungkin berguna seperti menggunakannya untuk membayar di pompa bensin, membuka pintu mobil Anda, mengidentifikasi diri Anda di bank, atau membuka pintu ke sekolah atau kantor Anda. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk mengambil kunci, dompet, dan ID Anda.

Dengan pemberitahuan di pergelangan tangan Anda, Anda segera tahu kapan Anda menerima email, teks, atau panggilan sehingga Anda tidak perlu menggali ke dalam saku Anda, memberi Anda kebebasan ponsel cerdas tertinggi. Dan jika Anda berpikir pergelangan tangan Anda akan terus bergetar dengan notifikasi sembrono, itu bukan ilmu roket yang dapat Anda nyalakan dan matikan notifikasi ini seperti yang Anda inginkan.

Anda biasanya diminta untuk memilih jenis pemberitahuan dan bagaimana Anda ingin diperingatkan – getar atau bunyi bip atau keduanya selama proses pengaturan ponsel cerdas. Titik penjualan lain dari jam tangan pintar adalah kemampuan pelacakan kesehatan dan kebugarannya, artinya ada beberapa perangkat yang memberi Anda beberapa metrik terkait kesehatan termasuk detak jantung. Mereka tidak hanya melacak metrik ini, tetapi juga memberi saran tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya seperti memberi tahu Anda saat Anda stres dan bagaimana cara untuk memeranginya.

Namun sayangnya tidak semua orang tertarik dengan data ini, jadi jika itu tidak masalah bagi Anda, maka ini adalah salah satu fitur yang mungkin tidak Anda perlukan saat membeli jam tangan pintar. Jam tangan pintar baru saat pertama kali diperkenalkan adalah gadget yang tampak konyol dan canggung, tetapi semua perangkat terbaru terlihat dan berfungsi dengan baik. Selain itu, mereka menawarkan beberapa opsi penyesuaian yang berbeda seperti permukaan arloji, tali pengikat dan bahkan masa pakai baterai telah sangat ditingkatkan dan sekarang berlangsung berhari-hari.

Intinya adalah bahwa smartphone memang memberikan tingkat kenyamanan tertentu dan pasti sedikit istirahat dari smartphone Anda. Mereka juga jauh lebih murah daripada yang biasa mereka dapatkan sehingga mendapatkan dan merasakan manfaatnya jauh lebih murah daripada dulu. Selain itu, mereka dapat dipasangkan dengan beberapa perangkat lain seperti pelacak kebugaran, perangkat pemantauan denyut jantung dada kelas atas untuk mengukur data komprehensif tentang beberapa aspek kesehatan Anda, dan beberapa bahkan memungkinkan Anda membayar bahan makanan di toko-toko seperti Whole Foods.

Dengan jam tangan pintar, Anda tidak lagi harus menjadi budak smartphone Anda, tetapi membelinya sepenuhnya tergantung pada kebutuhan individu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close